Laman

Senin, 03 Oktober 2011

Digital Social Life (TUGAS SOFTSKILL)


Digital Social Life yaitu sebuah kehidupan sosialisasi di dunia digital/maya/internet
Banyak manfaat bila kita menggunakan internet,, seperti..
Dengan ada nya internet,
kita seperti bisa berkeliling dunia, kita bisa mendapat kan seluruh ilmu didunia dengan mudah, tanpa harus berjalan ke toko buku misal nya, dan harus mencari buku di atas rak yang tinggi dan mungkin menyulitkan anda bagi yang berbadan pendek , hanya dengan duduk, mengetikan buku yang dicari lalu ‘enter’ . Buku yang dicari pun muncul di layar computer anda.



  Dengan ada nya internet,
 kita bisa lebih mudah berinteraksi dengan kerabat kita, dan kita pun bisa mencari teman baru di dunia maya, dan sampai ada yang sampai ke jenjang pernikahan. Tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar, ataupun menggunakan pos, sehingga kita bisa menghemat kertas. Hhe.


   
Dengan ada nya internet,
kita bisa berbelanja ataupun berjualan online,, seperti belanja atau berjualan pakaian, makanan, alat musik dll. Dan kita bisa berbelanja untuk produk dalam negeri sampai luar negeri. Tanpa harus ke mall dan mengantri kasir juga bermacet-macetan dijalan raya.





Dan masih banyak lagi manfaat dunia internet...


oke, sedikit saya akan membahas tentang jejaring social, yang sekarang sangat digemari oleh semua orang.
  Hari gini siapa yang ga kenal facebook? twitter? friendster? myspace? etc.
Mungkin bisa disebut 'kuper" kalo yang ga kenal sama jejaring sosial diatas.. (^_^).
Sudah banyak pengguna untuk di Indonesia saja yang mulai mempunyai akun" jejaring sosial,
dan sekarang yang menjuarai jejaring sosial adalah facebook, mungkin menurut saya, hampir seluruh dunia mengetahui facebook, hampi semua remaja di Indonesia mempunyai akun facebook,  dari anak kecil hingga orang tua pun tak mau kalah mempunyai akun facebook
hal ini disebabkan karena dengan jejaring sosial tersebut kita dapat berinteraksi dengan teman atau kerabat kita dengan mudah walaupun terpisah oleh jarak, terhalang lautan serta pulau, tanpa mengeluarkan biaya yang besar, juga kita bisa berkenalan dengan teman baru yang belum pernah kita temui sekalipun.
walaupun sudah banyak jejaring sosial yang fasilitas nya agak" mirip facebook, tapi facebok tetep juara..    *ye ye ye..  d(^^)b
sedikit saja tentang facebook,
facebook adalah jaringan sosial buatan mahasiswa D.O harvard Mark Zuckerberg, yang dia buat di asrama nya, pada tahun 2004, yang awal nya namanya bukan "Facebook" namun 'The Facebook'
awalnya facebook hanya dibuat di lingkungan mahasiswa Harvard saja, seiring berjalan nya waktu, berita Facebook pun mulai menyebar ke seluruh universitas dan ke seluruh dunia.

Walaupun internet memang membuat segala sesuatu menjadi mudah, Tapi, dengan adanya internet, jangan sampai membuat kita menjadi "malas",, membuat kita menjadi "malas" berkunjung ke rumah kerabat,, menjadi "malas" untuk melakukan kegiatan didalam maupun diluar rumah. dsb.Dan kita harus bisa menyeimbangkan antar dunia nyata dengan dunia maya.

Sekian pembahasan dari saya,
terima kasih

by : Carol Billy Palenzha Hutabarat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar